Foto Furniture Custom : Surabaya - Sidoarjo - Mojokerto

Foto Furniture Custom : Surabaya - Sidoarjo - Mojokerto
-

Peralatan dan Perlengkapan untuk Pemolituran

Peralatan dan Perlengkapan untuk Pemolituran

a. Kuas

Kuas atau alat pemoles politur memiliki berbagai bentuk, namun pada modul ini, kita akan membahas kuas yang memiliki bulu dan tangkai.

Kuas yang baik adalah yang memiliki bulu halus dan padat. Hal ini bertujuan agar pemolitan tidak meninggalkan garis bekas kuas pada permukaan. Selain itu, bulu yang padat dapat menampung cairan politur dengan baik di dalam bulu kuas. Perhatikan gambar kuas di bawah ini.


b. Kain Perca

Kain perca terbuat dari bahan kain katun atau benang kapas. Kain perca berfungsi sebagai alat pemoles politur dan juga digunakan dalam pembuatan kain bal (karet).

Untuk membuat karet menggunakan kain perca, langkah-langkahnya adalah dengan meremas-remas kain katun, membungkusnya, menggulungnya, dan dipadatkan hingga membentuk gumpalan padat seukuran genggaman tangan. Lihat petunjuk pada gambar di bawah (a, b, dan c).

 
 


Cara Lain Menggunakan Kain Perca sebagai Pemoles Politur

Cara kedua untuk menggunakan kain perca sebagai alat pemoles politur adalah dengan membuat gulungan-gulungan kecil dan padat hingga seukuran genggaman tangan. Lihat gambar di bawah ini.




Selengkapnya TEKNIK FINISHING FURNITUR 1

Komentar